05.04.00

Dewasa ini bahkan orang biasa berbicara chipset karena ponsel pintar semakin hari lebih murah dari hari ke hari. Beberapa tahun yang lalu orang yg memiliki pengetahuan tentang RAM, ROM dan chipset akan dianggap sebagai pakar teknologi, akan tetapi seiring dengan mudah nya memperoleh informasi mengenai smartphone, kini setiap orang sudah bisa menganggap diri meraka sebagai pakar teknologi karena sudah mengerti dan memahami bahasa teknis dsb. Saat ini orang cenderung fokus kearah pengeluaran/budget, apakah yang didapat sebanding dengan yang mereka keluarkan (Value for Money)

Antara SNAPDRAGON Dan MEDIATEK..Mana Yang Lebih Cepat Panas?
Saat ini orang lebih detail dalam mencari tahu baik mengenai device seperti PC, Laptop, Tablet atau mobile phone. Sebagai contoh, Sebelum melakukan pembelian smartphone umumnya mereka akan mencari tahu mengenai beberapa hal sepeti RAM, prosesor, GPU dan banyak lagi. Lebih lanjut, element yang paling utama didalam smartphone adalah prosesor, umumnya orang tahu Exynos, MediaTek, Qualcomm snapdragon dll..

Sekedar informasi Mediatek adalah chipset terbaru dipasaran, Mediatek dikembangkan oleh perusahaan Taiwan dengan keuntungan kuartal bisnis miliaran dollar. Prinsip pemasaran Mediatek lebih kearah profit from volume //keuntungan berdasarkan jumlah unit terjual// dibanding mengambil keuntungan besar dalam satu unit. Prosessor ini termasuk kedalam low cost manufacturing device //budget produksi yg rendah// dibandingkan dengan Qualcomm. Umumnya dipergunakan untuk pembuatan gadget-gadget low cost.

Antara SNAPDRAGON Dan MEDIATEK..Mana Yang Lebih Cepat Panas?
Sebagai perbandingan, Qualcomm dibuat berdasarkan inovasi teknologi terbaru. Qualcomm sangat mahal dibanding dengan Mediatek, karena ongkos produksinya lebih tinggi dibanding Mediatek. Keuntungan yang dihasilkan Qualcomm 6x lebih banyak dibanding dengan Mediatek. Qualcomm Snapdragon salah satu pabrikan chipset terbesar untuk smartphone.

Berikut komentat Kaskuser Tentang Snapdragon dan MediaTEK .




Sumber : Kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar