18.08.00

Yess...akhirnya dapet juga info cara membersihkan file cache di android tanpa menggunakan aplikasi. Padahal kemarin ssh cari2 si gugel..tp akhirnya sudah nemu sekarang tutorial cara membersihkan file sistem cache android tanpa aplikasi. Yuk disimak aja nih info dari www.selular.id

Jakarta, Selular.ID – Terkait pada artikel Mengenal Sistem Cache di Android, dimana Selular.ID juga menjelaskan cara membersihkan Sistem Cache di Android dengan aplikasi. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara lainnya, tanpa bantuan aplikasi.

Cara Membersihkan File Cache Sistem Android Tanpa Aplikasi
Untuk menghapus sistem cache tanpa aplikasi ada dua cara, yakni menghapus cache satu per satu pada setiap aplikasi atau menghapus cache sekaligus.

1.    Untuk  membersihkan semua file sistem cache satu persatu pengguna Android dapat melakukannya melalui menu system Settings, pilih Apps, lalu tap aplikasi yang akan Anda bersihkan cache dan pilih tombol Clear Cache.

Cara Membersihkan File Cache Sistem Android Tanpa Aplikasi
2.    Sedangkan untuk membersihkan seluruh cache data Anda tinggal melakukannya melalui menu sistem Settings, lalu pilih Storage, dan pilih Cached data. Tidak berapa lama muncul box Konfirmasi, disitu Anda tinggal pilih OK.


Catatan: jika Anda melakukan langkah ini pada game, maka pengaturan permainan, akun, skor hingga profile sebelumnya yang anda mainkan pada game akan hilang semua.

Dengan membersihkan sistem cache pada Android, maka setidaknya Anda dapat melegakan kapasitas memori internal di ponsel.

Perlu diketahui bahwa setelah Anda melakukan clear cache pada perangkat Android, maka setelah itu setiap mengakses aplikasi atau website, maka perangkat akan membutuhkan tambahan waktu untuk me-reload elemen dan menyipannya kedalam cache.

Hal ini adalah normal, namun pada saat aplikasi dan website tersebut diakses maka secara otomatis data dan file cache akan muncul kembali, dan Anda harus menghapusnya kembali untuk mengambalikan kapasitas memori. Sumber tulisan dari http://selular.id/tips/2015/03/cara-bersihkan-sistem-cache-android-tanpa-aplikasi/

0 komentar:

Posting Komentar