21.24.00

Techno.id - Android 6.0 Marshmallow belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Android. Namun, beberapa pengguna sudah menikmatinya, terutama untuk pengguna dengan smartphone Android terbaru. Nah, bila Anda termasuk salah satu orang yang beruntung karena telah menikmati sistem operasi tersebut, berikut ini beberapa tips dan trik tentang Android 6.0 Marshmallow, seperti yang disampaikan oleh Phonearena (13/3/2016).


Tips dan Trik Android 6.0 Marshmallow


Tekan tombol power dua kali untuk mengaktifkan kamera
Aplikasi kamera bisa diakses dari layar depan kunci. Namun, jika Anda merasa hal itu terlalu lama, Anda dapat menekan tombol power dua kali agar lebih cepat dalam membuka aplikasi kamera.

Tahan tombol aplikasi drawer untuk mencari aplikasi
Pada saat Anda ingin mencari aplikasi tertentu, Anda bisa menahan tombol aplikasi drawer. Setelah itu, Anda dapat mengetikkan aplikasi apa yang ingin Anda buka.

Tahan tombol home untuk mengakses Google Now
Jika Anda ingin mengakses Google Now tanpa harus membuka lewat menu, Anda dapat menahan tombol home dalam beberapa detik.

Terjemahkan kata dengan mudah
Ketika Anda tak mengetahui arti dari suatu kalimat berbahasa asing, seleksi kata tersebut kemudian artikan menggunakan Google Translate. Namun, Anda harus mempunyai aplikasi Google Translate untuk menikmati fitur tersebut.

Mengatur aplikasi standar yang sering Anda gunakan
Anda pasti mempunyai aplikasi favorit pada smartphone. Nah, untuk mengaksesnya agar lebih cepat, Anda bisa membuka Setting > Default Apps > lalu pilih aplikasi favorit Anda.

Mengaktifkan layar landscape di home screen
Bila Anda ingin layar home screen Anda bisa berubah menjadi landscape, Anda dapat mengaturnya dengan cara berikut. Tahan layar home screen pada area kosong kemudian tekan Setting dan aktifkan tombol Allow rotation.

Mengakses file secara lengkap
Kebanyakan smartphone tak bisa mengakses file manager dan melihat file secara lengkap bila tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, dengan Android 6.0 Marshmallow, Anda bisa melakukannya. Caranya, buka Setting > Storage & USB > Explore.

Membatasi link pada suatu aplikasi
Terkadang, link yang dikirim teman ke aplikasi seperti Facebook membuat Anda marah atau sedih. Nah, hal itu dapat dihindari dengan membatasi link yang dapat diluncurkan pada suatu aplikasi. Caranya, buka Setting > tekan logo roda gerigi > App links > atur aplikasi apa saja yang bisa mengakses link. (SUMBER)

0 komentar:

Posting Komentar