22.41.00

Hari ini dibikin galau plus pusing sama hape saya LENOVO P70....abis dicas semalaman dari 12 malem sampe pagi jam 7 an..kok status batre-nya cuman 10%...watss...??? ada apa nih, kayanya ndak ada masalah deh dengan hape LENOVO P70 ku...kemarin kayaknya masih oke2 aja kok.



PENYEBAB HAPE Tidak Bisa Full Saat DICAS
Jangan Sering Menggulung atau Menekuk Kabel Charge Biar Nggak Rusak
Sempet curiga apa listriknya voltase-nya lagi drop alias nggak normal ya...? ah rasanya ndak mungkin deh..lha perangkat elektronik seperti lampu tak lihat..fine2 aja kok. Apa karena kemarin senter-nya abis tak pake terus buat ngebenerin mesin air dirumah ya...ah tapi gak mungkin  juga...kemarin pas sering pake senter...batre-nya dicas..normal kok.

Akhirnya ...cari info deh ke mbah gugel...si LENOVO P70 ini emang gede pasokan batrenya...hampir 4000 mAh....jadi kalo kamu punya hape yang batrenya gede..jangan coba2 deh..ngecas pake adaptor yang bukan standarnya...pasti lama full-nya dan bahakan bisa bikin batre bocor. Setelah berselancar di mbah gugel cari info tentang kenapa kok hape LENOVO P70 nggak bisa full saat dicas, saya mendapatkan beberapa jawaban...berikut info penyebab batre hape tidak bisa full saat dicas:
  1. Yang pertama ini adalah permasalahan yang paling sering terjadi ketika hape dicas nggak bisa full...yaitu kabel usb-nya rusak..mungkin serat didalamnya ada satu yang mau putus alias tidak tersambung sempurna...saat dicas sih muncul dilayar lagi proses charging...lha tapi kok ..nggak bisa full juga...bisa jadi kabel usb nya tuh..atau rumah usb di hape..sudah oblak
  2. Yang kedua batre-nya sudah bocor...kalo yang point kedua ini gampang di deteksi...batre bocor itu tandanya batre cepet banget habis...dan kadang tiba2 drop.
  3. Point ketiga...kalo kabel usb norml..batre normal..bisa adi power ic pada board hape mu bermasalah..artinya salah satu komponen yang berhubungan dengan catu daya atau power perlu diganti.
  4. Yang terakhir adalah...OS eror...kalo masalah ini coba langsung install ulang os hape kamu

Naaaa....dari ke-4 point info ini tenyata yang menyebabkan hape LENOVO P70 ku nggak mau full saat dicas ada point yang ke-1...ternyata setelah coba saya ganti kabel usb charger milik temen...walhasil alhamdulillah...baru ngecas 5 menit ....langsung nambah 25 % statusnya...YEESSSSS...gak jadi deh ..rencana mau ke galeri service resmi lenovo..ternyata cuman kabel usb charger-ku yang sudah busuk gan.

Okelah gan...mungkin cerita pengalaman singkat bisa menjadi info bermanfaat buat semua...share dan like yaaaa.....

www.hapekece.com

0 komentar:

Posting Komentar