20.40.00

Harus diakui, di antara sejumlah sistem operasi mobile yang ada, Android merupakan sistem operasi yang paling populer. Nomor dua baru iOS besutan Apple.

Waw..600 Model Android Banjiri Pasar Smartphone
Waw..600 Model Android Banjiri Pasar Smartphone

Menurut data yang dipaparkan di Google I/O 2016 pun terungkap bahwa ada lebih dari 600 model ponsel bersistem operasi Android yang dirilis tahun 2015 lalu. Ini artinya secara tidak langsung Google ingin menunjukkan betapa populernya sistem operasi robot hijaunya itu.

Kesuksesan tersebut kemudian dituangkan melalui sebuah postingan Twitter. "Android adalah sistem operasi paling populer di dunia. 600+ smartphone Android berbeda dirilis dalam satu tahun terakhir. #io16," kicau akun Twitter Google dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (23/5/2016).

Meski mengumbar data mengenai jumlah model ponsel bersistem operasi Android yang dirilis, sayang tidak ada informasi mengenai berapa jumlah pengguna Android secara keseluruhan. Hanya ada data dari musim gugur tahun 2015 lalu yang mengatakan bahwa pengguna Android di seluruh dunia saat ini berada di angka 1,4 miliar pengguna.

Tak hanya itu, di kesempatan yang sama Google juga memaparkan data, bahwa sudah ada lebih dari 65 juta aplikasi yang diinstal melalui Google Play Store di periode yang sama. (mag/ash) SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar