18.59.00

Hola AGAN hapekece.com....jumpa lagi nih di rubrik tips & triks ..kali ini hapekece.com akan kasih tips & triks bila hape alias ponsel agan kecemplung alias kerendam kedalam air karena jatuh. 


PONSEL TERENDAM AIR..Begini Langkah Pertolongan Pertama-nya

75 % hape atau ponsel yang kerendam air rata2 masih bisa diselamatkan kok...kecuali kalo kerendamnya lewat dari 5 menit..kayaknya sih berat. Bila agan mendapat kejadian ponsel terjatuh kedalam air...yang anda lakukan segara adalah sebagai berikut :

1. Sudah pasti langkah pertama yang agan harus segera lakukan begitu ponsel atawa hape mu jatuh kedalam air...jangan panik dan segera ambil tuh ponsel dari dalam air...angsung buka cover penutup battery...sebisa mungkin segera lepas itu battery dari ponsel tersebut.


2. Kemudian lanhkah ynag ketiga adalah, bila sudah melepas battery...cari tisu kalo bisa ..untuk mengelap bagian2 yang sensitif terkena air..bila  gak ada tisu...cari benda yng mudah menyerap alias mengeringkan...seperti kain katun kaos.


3. Langkah yang keempat adalah sediakan beras ke dalam kantong atau mangkok...lalu ponsel dan battery agan yang teratuh ke air tadi..pendam atau simpan ke dalam beras tersebut. kenapa pakai beras...? infonya kalo didiamkan selamaya 2 x 24 jam...air yang tersisa didalam board ponsel bagian dalam...bisa menyerap kadar uap air dengan tetap menjaga suhu ruangan yang hangat.


4. Langkah yang terkahir adalah...bila sampai 2 x 24 ponsel aagan dihidupkan dan ternyata tidak nyala.....berdoalah dan serahkan kepada ahlinya...TUKANG SERVIS HAPE YANG TERPERCAYA....


0 komentar:

Posting Komentar